Translate

Senin, 05 September 2016

Terungkap, Inilah Alasan Kenapa Perlengkapan di Hotel-hotel Mewah Berwarna Putih

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Apriani Alva
TRIBUNNEWS.COM - Traveler, kamu pernah bertanya-tanya mengapa semua perlengkapan hotel selalu berwarna putih?
Mungkin, traveler pernah menanyakan hal itu, namun belum ada jawaban yang tepat.Nah, TribunTravel.com telah merangkum alasan mengapa hotel kebanyakan mengunakan warna putih.

Kalau kamu sedang tidur berjam-jam di kasur hotel, kemudian menapakkan kaki dengan sandal hotel, hingga merasakan kelembutan karpetnya, pernahkah kamu berpikir hal itu terasa menakjubkan?
Beberapa editor huffingtonpost.com melakukan percobaan dengan merasakan pengalaman tidur di hotel favorit mereka.
Semakin diteliti, hal ini tampak menyenangkan karena mereka menyadari akan sesuatu detail penting yang sama.
Bayangkan kalau kamar hotel tidak mengunakan seprei putih, melainkan warna-warni dengan motif tertentu.Mungkin, traveler akan merasakan seolah sedang berada di rumah bukan tidur di hotel.Ternyata, warna putih merukan simbol dari kemewahan, dan ketika traveler menikmati mengunakan perlengkapan hotel yang berwarnah putih tersebut, kamu akan merasa menjadi bagian dari kemewahan tersebut.
"Secara visual, ide mengenai tempat tidur putih itu penting. Kasur berwarna putih memiliki konotasi atas kemewahan dan kualitas tidur yang baik," kata Wakil Presiden Design Hotel Westin and Sheraton, Erin Hoover.
Saat Hotel Westin memperkenalkan Heavenly Bed pada 1990, gagasan untuk kasur berwarna putih tidaklah populer, kata Hoover.Kebanyakan hotel menggunakan seprai berwarna-warni, hal itu karean agar lebih mudah menjaga seprai terlihat bersih.
"Semua kasur putih menciptakan efek tersendiri, orang-orang berpikir bahwa kamar telah direnovasi, meski hanya kasurnya yang berubah. Efeknya sangat besar," jelas Hoover.
Bukan hanya Hotel Westin yang menonjolkan tempat tidur serba putih sebagai pusat perhatian yang sempurna dalam kamar, namun The Miraval, Hilton, dan Park Hyatt juga mengunakan kasur berwarna putih juga.Sepertinya ini merupakan perubahan sederhana atau pertanda yang tidak kentara bahwa hotel adalah tempat untuk meninggalkan semua kecemasan dan masalah traveler dari rutinitas yang ada.
"Park Hyatt beralih kepada kasur yang putih dan bersih. Hotel ini juga menghindari menonjolkan banyak bantal untuk menyajikan tempat yang sederhana, bersih dan mengundang pengunjung untuk menyandarkan kepala mereka," kata juru bicara Hyatt, Sybil Pool.
Dia menekankan, perhatian utama hotel adalah pada kasur yang bersih, putih, dan dengan selimut tebal. Meskipun begitu, menurut Pool, tak ada penelitian spesifik untuk membuktikan bahwa traveler akan mendapatkan kualitas tidur lebih baik di hotel.
"Kami memakai pengalaman tersebut sebagai bukti bahwa semua keajaiban warna putih memiliki efek yang besar," ujar Pool.

Sumber : http://www.tribunnews.com/travel/2016/09/02/terungkap-inilah-alasan-kenapa-perlengkapan-di-hotel-hotel-mewah-berwarna-putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar